Ke mana Perginya Budi?

Aiko punya hobi baru. Hobi barunya adalah….pada saat jam menunjukkan pukul setengah sebelas malam dan mata saya sedang kriyep-kriyep mengantuk luar biasa, dia akan mengguncang-guncangkan muka saya -yang berhadapan dengan muka dia di bantal- sambil bilang, “Mamaaaam, jangan tidul. Aiko mau mengoblol dulu!” Yaelaaaah Nak. Malam buta ngajak ngobrol!

Continue Reading

Life is full of choices, by Hikari

Eyang Kakung ngomel-ngomel. Lalu mengadu pada saya dan Papap. Seminggu lalu saat Hikari menginap di rumah Eyang, dia mencoba alat pancing baru hadiah ulang tahunnya dari Eyang Kung di kolam ikan hias di rumah Eyang Kung. Alat pancing beneran! Alat pancing yang dipakai para pemancing profesional itu! Sewaktu Hikari mencoba alat pancing itu di kolam […]

Continue Reading

Bahagia pun salah

Ketemu teman yang jarang-jarang ketemuan (baca: sebulan sekali dua). Dia bilang, “eeih, sekarang gemukan loh. Bagus deh!” Saya: “Makasih.” Dia, pertanyaan aneh: “Kok bisa naik berat badannya?” Saya: “Bahagia sih.” Dia langsung diam enggak ramah gitu. Saya nyengir. Begitu pisah saya baru nyadar betapa langsing dirinya. Ups!

Continue Reading

Papap dan Gadgets

Papap cerita tentang status teman kami di US. “Si A baru dibeliin iPad sama suaminya.” “Kok tau?” “Ini dia tulis di fb.” Saya baca status si A. “Terus, suami saya kapan beliin iPad buat saya?” “Mau?” tanya Papap serius yang malah bikin saya kaget. Serius dia mau beliin gitu?! “Ya mau lah kalo dibeliin!” “Boleh!” […]

Continue Reading

Ngambek

Kalau Hikari lagi kumat moody-nya, dia akan mulai cari-cari lawan berantem. Tentu saja yang terprovokasi adalah -urutan pertama- si Papap. Kalau ada Eyang Kung, urutan kedua ya Eyang Kung. Lalu setelah itu Eyang Uti. Saya? Gaya nyari lawan Hikari tidak mempan untuk saya. Hikari: Aku bosan! Aku mau pergi berpetualang saja. Papap: Kemana? Hikari: Ke […]

Continue Reading

Hikari dan konsep menabung

Ada banyak cara bagi Hikari untuk mendapatkan rejeki. Mengaji bener sedikit, dia dapat limaribu. Latihan karate bagus sedikit, dia dapat lima ribu. Cium pipi Eyang Kakung sedikit, dia dapat sepuluh ribu. Pijet-pijet Eyang Uti sedikit, dia dapat duapuluh ribu. Malam ini Hikari kembali dapat limabelas ribu dari Eyang Uti karena sudah mencium pipi Eyang Uti […]

Continue Reading

Serahkan Pada Ahlinya

Mohon maap kepada para hadirin sekalian yang pusing melihat template blog ini gonta-ganti melulu. Ngaku saja, saya juga pusing. Pusing nyari template gratisan yang cocok sama kepribadian saya. Memang susah sih. Nyari apapun -dari manusia sampai template- yang cocok sama saya memang susah. Untuk sementara, saya pakai template coklat-coklat begini dulu. Terpaksa ikhlas dulu karena […]

Continue Reading