Rubuhnya si Pohon Legendaris

Pohon Kantil Rubuh 3Hari ini drama saya bukan soal 212. Saat acara di Monas itu berlangsung saya sedang buka laptop bekerja giat…di rumah. Menjelang jam 12 siang, langit yang sedari pagi sudah mendung, mulai mengambil keputusan untuk melepas hujan. Tanpa malu-malu, tidak pakai preambule, hujan tiba-tiba mengajak angin besar dan hujan badai pun menerjang.

Kebetulan, rumah saya yang dikelilingi halaman mungil dipenuhi banyak pohon. Jangan, jangan bayangkan halaman rumah saya bertaman cantik hasil kerja keras tukang kebun. Yang bisa dibanggakan dari halaman rumah saya ya cuma banyak pohonnya. Posisi pohon atau kondisi pepohonan jangan ditanya. Pohon Kantil Rubuh 4Yang punya kebun belum sempat berkebun -alasan yang sudah saya kemukakan sejak seratus tahun lalu. Nah, bila hujan, dan besar, pepohonan di rumah saya seperti ikutan tantrum. Mungkin kedinginan. Batang Plumeria joget ke kanan kiri dan daun-daunnya bakal bikin tukang sapu mogok kerja besok pagi. Belum Pohon Mangga yang mati segan berbuah enggak mau juga ikut melambai histeris ke sana kemari. Pohon-pohon kecil lainnya macam Melati yang rimbunnya mirip rambut Hikari yang ogah dipangkas, atau pohon Batavia yang batang-batangnya enggak pernah mau diatur cuma bisa pasrah ditiup angin besar plus hujan lebat. Ketika hujan badai kemarin baru mulai mengacak-acak taman, tiba-tiba ada bunyi sesuatu ambruk keras banget yang diikuti dengan jeritan si Mbak, asisten rumah tangga saya.

Pohon Campaka alias Kantil milik tetangga sebelah rumah rubuh.

Saya pernah cerita soal Kantil ini di sini.
Pohon Kantil Rubuh 2Lah ya iya tho? Saya kan jadi repot enggak bisa keluar rumah dan harus panggil tukang untuk menggeser batang pohon itu! Tapi si Mbak lebih kuatir soal para bidadari Ketika pohon setinggi kira-kira 3 meteran itu tertiup angin kencang dan terguyur hujan deras, pohon itu kok ya milih ambruk ke kanan. Ke carport rumah saya. Persiiiiiis, di pintu pagar, di belakang mobil saya. Untungnya *halah untung* mobil saya sudah nangkring manis di dalam, padahal biasanya saya sering parkir di carport luar supaya nggak ribet keluar masuk mobil.

Melihat Pohon Kantil rubuh ke arah rumah kami, si Mbak jejeritan. Dia pikir rubuhnya si pohon pertanda buruk. yang bermukin di pohon tersebut akan kehilangan rumah mereka dan kemudian memilih untuk….pindah rumah ke halaman kami yang penuh pohon.
“Kita kan pohonnya banyak, Bu. Kalau mereka satu per satu pilih pohon-pohon itu? Hiiiii….”
Lumayan juga sebenarnya sih buat bahan minta wangsit…

Kebetulan siang itu, rumah tetangga saya kosong. Pohon KantilKami pun akhirnya menunggu si pemilik pohon aka pemilik rumah datang sebelum mengurus pohon yang rubuh. Lagipula hujan lebat masih heboh di luar sana. Sementara saya iseng foto-foto si pohon, si Mbak malah sibuk telpon teman-temannya untuk mencari tahu apakah kami perlu mengadakan semacam upacara untuk si pohon. 🙄

Sampai sore, si pemilik rumah tidak kunjung datang. Untungnya *untung lagi* mas-mas satpam baik hati yang sedang patroli mampir dan menawarkan membersihkan si pohon dengan diiringi rewelnya si Mbak.
“Maaas, hati-hati loh! Ini pohon Kantil!”
“Oh, Kantil ya, Mbak?” Datar gitu.
“Iya. Harus diapain ya?”
“Ditebang, Mbak. Ada golok?”
Cakep. 😀

Bunga KantilSementara itu, berbekal payung, saya dapat bunga Kantil dua genggam penuh.
“BUUUU, KOK BUNGANYA DIPETIKIN?” Si Mbak mulai panik. Dia curiga saya mau bawa ke rumah. Emang iya sih hehe…
Sejak kemarin siang, rumah saya pun harum semerbak bunga Kantil.

Ada yang mau beli buat pesugihan?

1,006 thoughts on “Rubuhnya si Pohon Legendaris

  1. ????????????????????2024????

    2024?????????????
    ???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
    ??????????????????????????5????????

    ????????????: ?????(Konibet)
    ????????????????????????????????????????????????????????????????????VIP???????????????????????????????????????????????????????????????????
    ??????????365?24????????????????????????????????
    ??????????????????????????????????????????????????????

    RTP(???)????????????????????
    2000??????????????????????????
    ???$20????????????$650???????
    8?????????????????
    ?????????????????????No.1?????????????????
    ????????
    ??????????????????????????????????????????????????????????????$20??????????????????????$650???????????????????????????????????????????????

    ????????????????VIP??????????????????????????????????1.5%??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    ????? ?????????

    | ??????????
    ???????????????20???????????????????
    ???????????????????????1???????????????50%???500??????????????????????????????????????????????????????

    | ??????????
    ???? ?? / ????
    ??????? ?? : $20 / ?? : $6,000
    ??????? ?? : $20/ ?? : $6,000
    ????? ?? : $20 / ?? : $6,000
    ??????? ?? : $20 / ?? : $100,000
    ??????? ?? : $20 / ?? : $100,000
    ????????? ?? : $20 / ?? : $10,000
    ???? ?? : $20 / ?? : $100,000
    ???? ?? : $20 / ?? : $10,000
    | ?????????
    ???? ?? ?????
    ??????? ?? : $40 / ?? : ??
    ??????? ?? : $40 / ?? : ??
    ????????? ?? : $40 / ?? : ??
    ???? ?? : $40 / ?? : ??
    ???? ?? : $40 / ?? : ??

  2. ????????????????????2024????

    2024?????????????
    ???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
    ??????????????????????????5????????

    ????????????: ?????(Konibet)
    ????????????????????????????????????????????????????????????????????VIP???????????????????????????????????????????????????????????????????
    ??????????365?24????????????????????????????????
    ??????????????????????????????????????????????????????

    RTP(???)????????????????????
    2000??????????????????????????
    ???$20????????????$650???????
    8?????????????????
    ?????????????????????No.1?????????????????
    ????????
    ??????????????????????????????????????????????????????????????$20??????????????????????$650???????????????????????????????????????????????

    ????????????????VIP??????????????????????????????????1.5%??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    ????? ?????????

    | ??????????
    ???????????????20???????????????????
    ???????????????????????1???????????????50%???500??????????????????????????????????????????????????????

    | ??????????
    ???? ?? / ????
    ??????? ?? : $20 / ?? : $6,000
    ??????? ?? : $20/ ?? : $6,000
    ????? ?? : $20 / ?? : $6,000
    ??????? ?? : $20 / ?? : $100,000
    ??????? ?? : $20 / ?? : $100,000
    ????????? ?? : $20 / ?? : $10,000
    ???? ?? : $20 / ?? : $100,000
    ???? ?? : $20 / ?? : $10,000
    | ?????????
    ???? ?? ?????
    ??????? ?? : $40 / ?? : ??
    ??????? ?? : $40 / ?? : ??
    ????????? ?? : $40 / ?? : ??
    ???? ?? : $40 / ?? : ??
    ???? ?? : $40 / ?? : ??

  3. ??????? ????? ? ?? ?????????? ???????????? ???????????? ???????????? ?????? ???????????? ???????? ? ???????? ???????? ???????? ?????????????????? ??????? ?? ????? ????. ? ?????? ?????? ?? ??????? ??? ?????????? ????????????? ?????, ??? ???????? ???????? ????????? ????????, ? ????? ?????? ??? ????? ??? ??????? ? ???????????.

    ??????? ????? ???????????? ????? ??????? ????????-????????, ?? ??????? ????????? ????????????? ?????????? ?????????? ? ????????. ????? ???? ????? ??????????? ? ??????? ?????????? ?????????????, ????? ??? ?????? ?????????. ??? ????? ????????? ? ?????????? ????? ?????????, ????????? ?????????? ? ????????? ????????? ???????, ????? ?????????? ???????????? ??? ?????????????????? ???????.

    ??????? ??????????? ???????? ?? ??????? ?????? ???????????? ???????????? ?????? ???????????? ????????????. ?????????? ?????????? ?????? ??????, ???????? ?????????? ? ??????????? ????????????????? ????????? ????? ???? ???????????? ??? ?????????? ???????????????? ?????, ?????? ? ?????? ????????????.

    ?????????????????? ?????? ? ????????? ??????? ??????? ??????? ? ???????? ???????, ??????? ???????????? ?? ????????? ? ?????????? ???, ??? ??????? ? ?????????? ?????????. ??????, ?? ???? ???? ??? ?????????? ?????????? ????? ????????????, ??? ????? ????? ?????????????? ? ???????? ????? ??????? ?????? ???????.

    ??? ?????? ???? ?? ????????? ??????????, ????????? ? ???????? ???????, ????? ????????? ???????????? ??? ????????? ????? ?????? ??????. ??? ???????? ? ???? ???????? ???? ??????? ???????, ?? ????????????? ??????????? ? ???? ? ???????????? ?????????? ? ????????? ?????????????? ???? ?????????? ?????????.

    ????? ????, ???????? ?????? ???? ??????????? ? ?????? ? ???????????? ??????? ????????? ??????????. ??? ???????????? ???????? ????? ??????????? ? ?????????????? ????????? ? ???????? ???????????? ? ??????? ? ?????? ? ?????????????? ???????. ????????? ??????????????? ?????????, ???????????? ?? ??????????? ????????? ?? ???????? ? ??????? ?????????? ?????????????, ????? ???????? ?????? ????? ? ?????? ? ????? ??????????????

  4. ???????????? ? ????????????? ?????? ?????????? ???? ???????? ???????????? ?????????, ?????????????? ????????? ?????? ??? ???????????? ?????????? ?????? ? ?????? ??????? ???????. ? ?????? ?????? ?? ?????????? ????????? ? ??????????? ??????? ?????? ????, ? ????? ??? ???????? ? ??????? ????????? ??????? ? ???????? ??????????????.

    “?????” ???? — ??? ????????? ????????? ????????? ?????????? ????, ??????? ???????????? ??? ??????????????????? ??????????. ???????? ????? ???????? ?????????? — ??? ???? ?????? ? ???????????? ????? ? ??????????? ???????? ????????? ???? ?????? ?? ?????? ?????. ??????????????, ???????????? ?????? ?? ??????? ????? ????, ?????? ????????? ? ?????????? ????? ?????????, ??? ?????? ??????? ? ??????? ?? ????????????.

    ??????? ????? ???? ???????????? ????? ???????????? ????????????, ??????? ????? ??????? ?? ????? ???????? ?????????. ?????????? ????? ??????? ????? ?????????? ?????????????, ??? ????? ???????? ? ????????? ???????????????. ???????? ?????????? ???????? ? ???? ????? ???????? ? ???? ????? ?????? ??????????, ????????????? ?????????? ?, ??????? ??, ?????????? ?????????????.

    ????? ? ?????????????????? ?????? ??????? ??????? ? ??????????????, ?????????? ? ??????????? ????. ????? ???????? ??????????? ?????????? ??? ??????????? ?????????????? ??????????, ? ????? ?????????? ?????? ?? ?????? ??? ????? ????????. ??????? ????? ????????????? ? ??????????? ???, ??? ??????? ? ?????????? ? ?????????? ?????? ????.

    ??? ??????????? ???????????? ????? ????????? ???????????? ??? ????????????? ?????????? ????. ?????????? ????????? ?????????????? ???????, ???????? ???????????? ?????? ? ??????? ?? ????? ???????????????? ???????????. ??????????? ? ????????????????? ?? ??????? ????? ???????? ??????? ????????????? ? ?????? ? ??????????? ??????????????.

    ? ??????????, ????????????? ?????? ?????????? ???? — ??? ?????????? ? ???????????? ?????????, ??????? ????? ???????? ? ?????? ???????????? ??? ???, ??? ???????? ? ????? ????????. ?????????? ??? ????????????, ??????????????? ? ????????? ??????? ? ?????????????? ? ???????? ?????? ???????????????? ???? ? ?????????????? ? ?????????? ????? ????????????

  5. ????????????? ????????? ???? ???????? ???????????? ??????????? ???????????? ????????. ????? ????????????? ????????, ??????????? ? ??????? ??????????? ??? ?????????? ?????????? ??????????. ??????, ????? ????????? ??????????, ?????????? ?????????????? ??????? — ????? ???????? ???????, ????? ????? ???????????? ??? ?????? ????? ??? ?????????? ?????????. ??? ???????? ?????????? ????????? ? ?????? ?? ????? ?????? ?????????.

    ?????? ???? ???????????? ????? ???????????, ???????????? ?? ?????????? ???????? ??????? ? ??????????? ?????, ??????????? ??? ????, ????? ?????? ???????? ???? ? ??????????????, ??????????????? ??????. ? ?????????, ????? ??????????????? ?????? ??????????, ? ??? ????? ???????? ? ???????????? ??????? ??? ?????? ? ????????.

    ????? ?? ????? ??????? ???? ???????? ????????????? ??????????????? ??????, ????? ??? ????????? ?????. ????? ?????? ? ????????? ????? ???? — ??? ???????, ??? ??????? ??????????? ????????????? ????????? ?? ?????????? ??? ?????????? ??????, ????? ??????????? ?????????? ? ????????? ?????? ?????????? ?????. ?????????? ?????? ????? ???????????? ??? ???????????? ??????? ????? ??? ?????????? ??????-????????.

    ?????? ??????? ??????? ???????? ???????, ????? ?????????????? ?????????? ???????????????? ?????? ??? ??????? ??????????? ???-???????, ??????????? ?????????? ???????, ? ????? ????? ???????????????? ?????? ?? ????????.

    ??? ?????????????? ??????? ???? ????? ???????????? ?????? ????????. ??? ???????? ? ???? ????????? ?????? ????????????, ???????? ??????????? ????????, ???????? ?? ???????????? ? ??????????? ????????????? ? ??????? ?????????????? ?????????????.

    ???????? ????? ??????? ????????? ?????????? ? ?????????????? ?????? ????? ???? ? ??????. ??? ???????? ? ???? ????? ??????? ? ???????????? ??????????????, ?????? ??????? ?? ?????, ? ????? ???????????? ????????? ? ?????????????? ???????????.

    ?????? ???? — ??? ??????? ????????????, ??????? ??????? ????? ?? ?????? ??????, ?? ? ???????? ? ?????. ??????? ????? ????????? ???????????? ??? ????????????? ?????????? ????, ???? ??????????????? ? ??????? ????????????? ? ????????? ???? ???????????? ??? ?????????????? ?????? ???????

  6. online platform for watches
    In the realm of premium watches, locating a trustworthy source is essential, and WatchesWorld stands out as a beacon of trust and knowledge. Offering an extensive collection of renowned timepieces, WatchesWorld has accumulated praise from content customers worldwide. Let’s explore into what our customers are saying about their encounters.

    Customer Testimonials:

    O.M.’s Review on O.M.:
    “Very good communication and aftercare throughout the procedure. The watch was flawlessly packed and in mint condition. I would certainly work with this team again for a watch purchase.”

    Richard Houtman’s Review on Benny:
    “I dealt with Benny, who was exceptionally supportive and courteous at all times, preserving me regularly informed of the procedure. Moving forward, even though I ended up sourcing the watch locally, I would still definitely recommend Benny and the company.”

    Customer’s Efficient Service Experience:
    “A very good and prompt service. Kept me up to date on the order progress.”

    Featured Timepieces:

    Richard Mille RM30-01 Automatic Winding with Declutchable Rotor:

    Price: €285,000
    Year: 2023
    Reference: RM30-01 TI
    Patek Philippe Complications World Time 38.5mm:

    Price: €39,900
    Year: 2019
    Reference: 5230R-001
    Rolex Oyster Perpetual Day-Date 36mm:

    Price: €76,900
    Year: 2024
    Reference: 128238-0071
    Best Sellers:

    Bulgari Serpenti Tubogas 35mm:

    Price: On Request
    Reference: 101816 SP35C6SDS.1T
    Bulgari Serpenti Tubogas 35mm (2024):

    Price: €12,700
    Reference: 102237 SP35C6SPGD.1T
    Cartier Panthere Medium Model:

    Price: €8,390
    Year: 2023
    Reference: W2PN0007
    Our Experts Selection:

    Cartier Panthere Small Model:

    Price: €11,500
    Year: 2024
    Reference: W3PN0006
    Omega Speedmaster Moonwatch 44.25 mm:

    Price: €9,190
    Year: 2024
    Reference: 304.30.44.52.01.001
    Rolex Oyster Perpetual Cosmograph Daytona 40mm:

    Price: €28,500
    Year: 2023
    Reference: 116500LN-0002
    Rolex Oyster Perpetual 36mm:

    Price: €13,600
    Year: 2023
    Reference: 126000-0006
    Why WatchesWorld:

    WatchesWorld is not just an online platform; it’s a commitment to customized service in the realm of luxury watches. Our staff of watch experts prioritizes confidence, ensuring that every customer makes an informed decision.

    Our Commitment:

    Expertise: Our team brings matchless knowledge and perspective into the world of luxury timepieces.
    Trust: Confidence is the foundation of our service, and we prioritize transparency in every transaction.
    Satisfaction: Client satisfaction is our ultimate goal, and we go the additional step to ensure it.
    When you choose WatchesWorld, you’re not just purchasing a watch; you’re committing in a seamless and reliable experience. Explore our collection, and let us assist you in discovering the perfect timepiece that embodies your style and sophistication. At WatchesWorld, your satisfaction is our time-tested commitment

  7. Watches World
    In the world of premium watches, discovering a trustworthy source is essential, and WatchesWorld stands out as a beacon of trust and expertise. Presenting an broad collection of esteemed timepieces, WatchesWorld has accumulated acclaim from satisfied customers worldwide. Let’s dive into what our customers are saying about their encounters.

    Customer Testimonials:

    O.M.’s Review on O.M.:
    “Very good communication and aftercare throughout the process. The watch was impeccably packed and in mint condition. I would certainly work with this group again for a watch purchase.”

    Richard Houtman’s Review on Benny:
    “I dealt with Benny, who was extremely helpful and courteous at all times, maintaining me regularly informed of the procedure. Moving forward, even though I ended up sourcing the watch locally, I would still definitely recommend Benny and the company.”

    Customer’s Efficient Service Experience:
    “A very good and efficient service. Kept me up to date on the order progress.”

    Featured Timepieces:

    Richard Mille RM30-01 Automatic Winding with Declutchable Rotor:

    Price: €285,000
    Year: 2023
    Reference: RM30-01 TI
    Patek Philippe Complications World Time 38.5mm:

    Price: €39,900
    Year: 2019
    Reference: 5230R-001
    Rolex Oyster Perpetual Day-Date 36mm:

    Price: €76,900
    Year: 2024
    Reference: 128238-0071
    Best Sellers:

    Bulgari Serpenti Tubogas 35mm:

    Price: On Request
    Reference: 101816 SP35C6SDS.1T
    Bulgari Serpenti Tubogas 35mm (2024):

    Price: €12,700
    Reference: 102237 SP35C6SPGD.1T
    Cartier Panthere Medium Model:

    Price: €8,390
    Year: 2023
    Reference: W2PN0007
    Our Experts Selection:

    Cartier Panthere Small Model:

    Price: €11,500
    Year: 2024
    Reference: W3PN0006
    Omega Speedmaster Moonwatch 44.25 mm:

    Price: €9,190
    Year: 2024
    Reference: 304.30.44.52.01.001
    Rolex Oyster Perpetual Cosmograph Daytona 40mm:

    Price: €28,500
    Year: 2023
    Reference: 116500LN-0002
    Rolex Oyster Perpetual 36mm:

    Price: €13,600
    Year: 2023
    Reference: 126000-0006
    Why WatchesWorld:

    WatchesWorld is not just an online platform; it’s a dedication to individualized service in the world of high-end watches. Our group of watch experts prioritizes confidence, ensuring that every customer makes an informed decision.

    Our Commitment:

    Expertise: Our group brings matchless understanding and perspective into the world of high-end timepieces.
    Trust: Trust is the basis of our service, and we prioritize transparency in every transaction.
    Satisfaction: Client satisfaction is our ultimate goal, and we go the extra mile to ensure it.
    When you choose WatchesWorld, you’re not just purchasing a watch; you’re investing in a effortless and reliable experience. Explore our range, and let us assist you in finding the perfect timepiece that mirrors your taste and sophistication. At WatchesWorld, your satisfaction is our time-tested commitment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *