Fly Him to The Moon

Inspired by my friends, I wrote this 3rd novel of mine.

Bila sahabatmu adalah matahari dan kamu adalah bulan, apa yang akan terjadi kepadamu ketika pagi menjelang dan matahari terbit? Apakah orang-orang di bumi akan bisa melihatmu di atas langit sana?

Seluruh laki-laki di satu bumi ini pasti akan bahagia luar biasa seandainya mereka bisa menjadi sahabat Jelita. Sebaliknya, bila semua perempuan di beberapa galaksi dikumpulkan, mereka pasti akan lebih memilih mati daripada harus menjadi sahabat Jelita. Kecuali Anjani.

Jelita Gani dan Anjani Anjasmara adalah dua sahabat sejak kecil. Jelita merupakan seorang perempuan yang cantik tak terkira dan pintar luar biasa. Kecantikannya membuatnya dikitari oleh laki-laki dari berbagai jenis karakter. Kepintarannya membuatnya dilimpahi kepopuleran. Jelita selalu menjadi matahari dimanapun dia berada.

Anjani, sahabat Jelita, adalah seorang perempuan tomboy yang selalu memerankan tokoh sahabat setia. Sepanjang hidupnya Anjani menyaksikan para laki-laki berlomba mengejar Jelita. Sepanjang hidupnya Anjani mengurusi para laki-laki yang menggunakan dirinya untuk mendekati Jelita. Sepanjang hidupnya, Anjani merasakan sosoknya perlahan menghilang di balik awan setiap kali Jelita muncul. Seperti bulan ketika matahari muncul. Atas nama persahabatan, Anjani tak pernah beranjak dari sisi Jelita. Bagi Anjani, persahabatannya dengan Jelita lebih berharga dari laki-laki manapun…

… sampai Jelita, sahabatnya, berbalik memusuhinya ketika seorang pangeran impian datang menawarkan cinta. Lalu, masih tersisa luas kah hati Anjani bagi sahabatnya? Apakah Anjani rela menukar cintanya pada sang pangeran impian dengan persahabatan dengan Jelita?

This novel is finally finished and released on August 10, 2010.

Thousand thanks I should give to Kang Meddy who has contributed his poems in this novel. He is the man behind the male actor’s soul. May Kang Meddy have what he wishes for in his poems πŸ™‚ .

And, Friends, your review is really appreciated πŸ™‚

You may also like...

26 Comments

  1. Udh baca novelnya.
    tapi koq kurang greget ya?
    sepertiga akhir novel, seperti bukan tulisan seorang Mariskova *sok tau*
    πŸ™

    1. Hai, Hni, makasih ya inputnya. Sepertiga novel terakhir? Hmmm…. coba saya baca lagi πŸ™‚ Mungkin karena editannya ya? Kemarin memang ada bbrp ‘hal’ soal editan. Eniwei, mudah2an yg berikutnya lebih Mariskova hehe…
      Thanks bangeeet!

  2. novelnya bagus, saya udah baca..
    tapi ada yang janggal, di novelnya banyak kata ‘omong’, kok rasanya agak aneh ya pas di baca, kayaknya lebih enak ‘ngomong’.

    lalu, adegan antara donny dan anjani di awal tidak terlalu banyak dan penjelasan perasaan masing2 juga tidak jelas, jadi ketika tiba2 donny menyatakan suka, saya pribadi kurang dapat menyelami perasaan donny. sehingga jadi tidak terbawa.

    yah tapi itu pendapat pribadi.

    sukses terus ya, mbak…

  3. hai!

    salam kenal…

    aku baru baca 3 dari 7 (or 8?) novelmu…dan aku lbh suka “to tokyo to love” sih daripada “fly him to the moon”…ada kesan anjani-nya perfecto bangettttt….ngalah banget demi si Je yg bitchy sempurna gituuuu…dan donny-nya uhm obsesif sekali ya? :))

    ok ditunggu karya berikutnya yaaa….

  4. yupz… kayanya yang nie kurang greget banget mbak…
    imajinasi saia jadi kurang jalan… g kaya to tokyo to love saia bisa berimajinasi tingkat tinggi mengenai tokoh nya…
    tapi gmana pun salut bwat mbak…
    greget g greget smua novel mbak pasti berakhir d rak koleksi saia… πŸ™‚
    SEMANGAT Y MBAK… SAIA SELALU MENDUKUNG

  5. Dear mbak mariskova,
    Pertama kali saya baca tulisan mbak di buku antologi asma nadia. Disana saya jatuh hati sama cara bertutur mbak dan memutuskan membeli fly him to the moon saat saya jalan2 di toko buku togamas. Padahal biasanya saya tidak suka beli novel metropop untuk dikoleksi..
    good job mbak.. ceritanya bikin saya ser2 an hahaha
    ditunggu karya berikutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Count to Comment * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.